Thursday, August 4, 2016

8 fakta-fakta unik tentang Koala 🐨

 
Ini adalah beberapa fakta unik tentang Koala :

1. Bayi koala yang baru saja dilahirkan hanya memiliki panjang 1 inchi (2,54 cm) dan beratnya hanya sebesar lebah. Bayi koala akan tetap berada di kantung ibunya hingga dia berusia 6 bulan dan saat masih menyusui.

2. Koala adalah binatang mamalia yang memiliki sidik jari seperti manusia. Sidik jari manusia dan koala tidak dapat dibedakan bahkan dengan menggunakan mikroskop.

3. Hewan ini terkenal sebagai hewan yang suka sekali tidur. Setiap harinya koala mamput tidur sepanjang 18 jam. Ketika tidak tidur koala menggunakan waktunya untuk makan atau berpindah dari satu pohon ke pohon yang lain .

4.Kamu tahu tidak , bahwa mereka dapat melompat hingga sejauh 45,72 meter.

5.Binatang ini jarang sekali terlihat sedang minum karena koala mendapat air dari daun-daun eukaliptus yang dimakan olehnya.

6.Koala adalah binatang penyediri.

7.Koala adalah hewan yang sangat tenang dan tidak banyak bergerak , mereka hanya aktif selama 2 jam per hari, namun hewan ini juga bisa berlari sangat cepat . ketika mereka berlari hampir sama cepatnya seperti kelinci saat berlari.

8. Walaupun makhluk cantik ini dilindungi oleh hukum dan tidak diklasifikasikan binatang yang hampir punah, tetapi sangat sedih karena 80% habitat koala hilang dan di hancurkan oleh manusia dan kebakaran hutan.


Itulah 8 fakta tentang Koala . 

No comments:

Post a Comment